Danau Tage Wisata Terindah di Papua - IPMANAPANDODE-BALI

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 11 Juni 2015

Danau Tage Wisata Terindah di Papua


Danau Tage adalah Danau yang terletak diantara dua Danau yaitu Danau Paniai dan Danau Tigi. Danau Tigi terletak di Kabupaten Deiyai dan Danau Paniai dan Tage terletak di kabupaten Paniai. Ke 3 Danau tersebut memiliki keunikannya masing-masing.

Danau Paniai, Danau Tage dan Danau Tigi adalah 3  buah danau yang ditemukan oleh seorang pilot berkebangsaan Belanda (Letnan Wissel) yang menamai ketiga danau tersebut “WISSELMEEREN” (Bahasa Belanda yang artinya Danau-Danau wissel).

Danau Tage memiliki luasan sekitar 150 ha2, dan kedalaman sekitar 75 km. Jaraka dari ibukota Kabupaten Paniai (Enarotali), ke Danau Tage sekitar 5 kilo jalan darat melewati madi, kali yawei danau Tage. Melalui spead boad dari aikai ke wotai lebih cepat berkisar 30 menit. Dibandingkan menggunakan kendaraan.

Danau Tage dikelilingi oleh bebatuan dan pasir putih keril dipinggiran pantainya. Pemandangan yang sangat memikat jika dipandang dari daerah yang lebih tinggi dari Danau, dan dari pinggiran Pantai.

Danau ini juga termasuk Danau pilihan untuk menghabiskan liburan disana, bersama kerabat tersayang. Keunikan yang sangat mengesankan didanau ini tersimpan banyak biota air tawar, ikan-ikan serta udang dll. Dan juga airnya yang masi jerni, terlihat rombongan ikan-ikan yang bermain di pinggiran pantai kurang dari 4 meter kedalam.

Keunikan lainnya dari Danau ini terdapat ikan yang jinak, bisa dipegang-pegang dan dilepaskan, dan keberadaan mereka hanya terdapat di bagian pantai Danau Tage. Dan juga biasanya digenangi lumut apung berbentuk biji pada siang hari dan akan hilang sore hari dan asal dari lumut apung ini tidak diketahui warga Setempat.

Pemandangan yang sangat sangat unik membuat penasaran, jika anda berliburan ke Meeuwo (Paniai, Tigi, Kamu), jangan lewatkan. Karena anda akan merasakan benar-benar tulisan Yang anda baca diatas ini.
http://wacana-onepa.blogspot.com/2015/05/danau-tage-wisata-pilihan-saat.html

By: Pius Tenouye
(Penulis adalah mahasiswa aktif kulia di Bali) 


3 komentar:

  1. Luar biasa menarik skali tulisanmu sesuai dengan indah pesona Danau tage biru.

    BalasHapus
  2. Luar biasa menarik skali tulisanmu sesuai dengan indah pesona Danau tage biru.

    BalasHapus

"Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan"

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages